:: LDOCK HOT:: L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT   ····   L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT   ····  

Sunday, May 04, 2008

Memandang Kota Tepian dari Ketinggian



Sungai Karang Mumus

Memandang Kota Tepian dari Ketinggian.
Ada nuansa berbeda memandang Samarinda dari ketinggian. Belasan hingga puluhan meter dari atas tanah, kota tepi sungai ini menampakkan wajah yang lebih jelas. Misalnya kepadatan yang sangat kental di sejumlah kawasan, beragam objek pembangunan yang bisa tampak sekaligus, hingga pemandangan alam yang cukup menarik. Mesjid Raya Darussalam dan Mesjid Islamic Centre misalnya, lebih mudah dinikmati. Dari ketinggian, tiga objeck pembangunan, yakni Stadion Segiri, hotel dan gedung parkir di sebelah mal SCP dan pusat belanja Plaza Mulia,seolah berdekatan. Sungai Mahakam pun terkesan lebih menyita pandangan. Kapal-kapal yang antre untuk membongkar muatan terlihat lebih "berbicara" ketimbang disaksikan dari posisi horizontal. Begitu juga kepadatn peti kemas di pelabuhan. Begitu juga sungai Karang Mumus, yang tampak seolah tak bermasalah. Suatu hal yang pasti, dari ketinggian,"kekurangan" kota ini tak begitu menonjol. Termasuk ratusan pedagang kakilima yang berjualan di berbagai tempat yang sebenarnya dilarang,hingga sampah yang tak selalu terangkut tepat waktu.

Pelabuhan petikemas Yos Sudarso

Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso
Mesjid Raya Darussalam & Islamic Centre

Umma ay - 'Istana' siapa ini. Uuy bubuhan, warga Samarinda balum sabarataan Makmur, piyan tega banar meulah Istana Pribadi nang megah ini. Cuba pang beisi hati nurani sedikit aja...masih banyak warga kita nang masih antri baras, minyak tanah dan kebutuhan hidup lain, ada jua nang syukur-syukur bisa makan sekali sehari. Kalu bujur pian tokoh politik - lain pengusaha, matan mana bisa beisi duit banyak kayak itu? Mudah-mudahan halal lah ...Kalu halal ... ajari pang bubuhan nang belum makmur biar bisa beisi duit banyak jua "TALKINg TO YOUR HEART HONESTLY"

"Samarinda tepian Mahakam ... terkenal di sluruh Kalimantan ..." demikian sepenggal lagu yang sangat lekat di telinga kita. Home base L'DOCK ini tentu menyimpan sejuta kenangan dan dinamika gasan semua bubuhan, baik yang masih di Samarinda maupun yang sudah jauh diperantauan. Sekali teminum banyu Mahakam, pasti suatu saat bebulik ke sana jar urang bahari. Unda pribadi dandaman banar nah, kebujuran urang tuha masih bediam di Juanda. Liputannya unda ambil matan Kaltim Post minggu 4 May, halaman 22 - gasan meobati rasa dandaman dan karindangan lawan kampung halaman. Foto-foto oleh ROBI JOHAN/KP, mohon ijin memuat foto-foto pian di blog sederhana ini.
Wassalam
Batu Hijau, 04 May 2008
'working in holiday due to call out - got another day in lieu as saving day off

No comments:

_______________________________________________________________

Warung Jenggo L'DOCK

_______________________________________________________________

ALBUM FOTO L'DOCK

Kalo handak melihat sebuting-sebuting secara manual, tekan tombol STOP, lalu tekan panah ke kiri/kanan atau klik langsung di foto frame nang halus-halus di bawahnya
_______________________________________________________________

Tentang L'DOCK

ANTARA - Nasional

ANTARA - Sains & Teknologi