:: LDOCK HOT:: L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT   ····   L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT L'DOCK BANGKIT   ····  

Tuesday, April 29, 2008

LIMBAH B3 (BATTERY) di DALAM KEMASAN CHICKEN NUGGET SO GOOD






Saya membeli produk JAPFA - Chicken Nugget SO GOOD berhadiah fantastic pin di Hero Supermarket Lombok tgl 26 April 2008. Tidak ada yang aneh pada produk tsb - Exp. date 25/11/2008. Anak perempuan saya yg hobby sekali makan chicken nugget ini, tadi sore komplain bahwa chicken nuggetnya tidak enak dan pahit. Saya cek, ternyata bau-nya tidak sedap dan apek, padahal expire date masih lama. Kemudian saya curiga pada hadiah Fantastic Pin yg terbungkus plastic (tidak terlalu kedap) di dalam kemasan, saya curiga dg battery yg ada di dalam Pin tsb yang membuatnya bisa menyala, ternyata benar - BATTERY telah BERKARAT dan ADA CAIRAN. Saya langsung ambil kamera dan dokumentasikan temuan berbahaya ini. Saya tidak tahu apakah Chicken Nugget ini sudah terkontaminasi cairan battery beracun tsb atau tidak, yang jelas produknya sudah rusak dan berubah, dan langsung melarang anak saya mengkonsumsi produk tsb. Mohon YLKI dan semua pihak terkait memberi peringatan buat para produsen makanan agar TIDAK LAGI MEMASUKKAN BAHAN BERBAHAYA YANG BERPOTENSI MENJADI KONTAMINEN KE DALAM KEMASAN MAKANAN, CONTOHNYA PIN DENGAN BATERAI YANG ADA DI DALAM KEMASAN SO GOOD, BISA MENJADI RACUN BAGI YANG MENGKONSUMSINYA. Karena jelas-jelas baterai tergolong LIMBAH B3. Pengalaman ini saya kirim ke YLKI dan media perlindungan konsumen lain UNTUK JADI PERINGATAN BUAT PARA KONSUMEN, bukan untuk mendiskreditkan suatu produk. Mudah-mudahan bisa jadi peringatan buat kita semua agar lebih berhati-hati.

No comments:

_______________________________________________________________

Warung Jenggo L'DOCK

_______________________________________________________________

ALBUM FOTO L'DOCK

Kalo handak melihat sebuting-sebuting secara manual, tekan tombol STOP, lalu tekan panah ke kiri/kanan atau klik langsung di foto frame nang halus-halus di bawahnya
_______________________________________________________________

Tentang L'DOCK

ANTARA - Nasional

ANTARA - Sains & Teknologi